Thursday, December 26, 2013

TV SAMSUNG ADA SUARA, NO PICTURE

Kali ini TV samsung model CS 21K30ML dan CS 21S8ML (dua model sekaligus), dengan chasis yang sama yaitu menggunakan IC TDA 9592PS. dengan kerusakan yang sama yaitu gambar tidak ada, tanpa osd tetapi suara ada.


Pengecekan:
  • cek tegangan B+ 125v oke.
  • pada saat di nyalakan suara ada, akan tetapi tegangan output pada FBT tidak keluar / berarti horisontal tidak bekerja.
  • cek tegangan output trafo driver horisontal, pada saat dinyalakan ada sesaat kemudian mati.
Kami menduga kerusakan ada di bagian horisontal,

Solusi:
  • cek semua kapasitor di area horisontal
  • cek semua resistor di area horisontal
setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan kapasitor keramik 681 2kv rusak.



3 comments:

  1. Terima kasih jm - electro...kasus inilah dari dulu yg saya cari2 penyelesaiannya dan sudah 2 tv yg saya pulangkan...namun ketiga kali ini dan saya baca blog anda ternyata itu problemnya kapasitor 681/2kv...nyesal saya mulangkan tv yg 2 itu...trima kasih sekali lagi saya ucapkan...

    ReplyDelete
  2. Sangat bermanfaat postingannya..terimakasih..tv saya bisa nyala dengan normal

    ReplyDelete
  3. MAKASIH INFONYA SAYA MERASA TERBANTU

    ReplyDelete